oleh

Film KKN Desa Penari Beri Dampak Positif bagi UMKM di Area Pasar Pragola

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Film KKN Desa Penari yang diputar mulai tanggal 30 April 2022 di Bioskop Plaza Pragola Pati memberikan dampak yang luar biasa bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di area Plaza Pragola Pati.

Menurut Kuswantoro selaku Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, ramainya pengunjung di Plaza Pragola yang menonton film tersebut membantu peningkatan omzet pedagang di sana.

Berbagai UMKM makanan, minuman, serta cinderamata yang dijajakan pun diserbu para pengunjung yang ingin menonton film KKN Desa Penari.

“Film KKN Desa Penari menarik banyak pengunjung di Plaza Pragola yang otomatis meningkatkan pendapatan UMKM yang ada di sana,” ucap Kuswantoro saat ditemui langsung Mitrapost.com, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga :   Calon Jemaah Umrah Pati Belum Dipastikan Keberangkatan di Masa Pandemi

“Mulai makanan ringan dan makanan berat diserbu para pengunjung, tidak lupa juga cinderamata yang dijual di Plaza Pragola Pati,” imbuhnya.

Lebih lanjut, menurut survei yang dilakukan Disdagperin Kabupaten Pati, UMKM terlaris ialah yang berjualan makanan ringan dan minuman, seperti popcorn, sosis bakar, dan camilan yang omzetnya naik di atas 100 persen dari sebelum pemutaran film KKN Desa Penari.

“Menurut survei tim kami kemarin Selasa (10/5/2022) yang paling laris dibeli itu camilan dan minuman Mas. Ada popcorn, sosis, roti dan lainnya, omzetnya naik di atas 100 persen dibanding sebelum diputarnya KKN Desa Penari,” ungkapnya.

Ramainya pengunjung Plaza Pragola tersebut ia harapkan tidak hanya sementara, melainkan seterusnya supaya UMKM terus untung.

Baca Juga :   NU dan Muhammadiyah Pati Tegaskan Tak Ada Pengajuan Ponpes di Kawasan Lorong Indah

“Saya mengharap, Plaza Pragola Pati bisa ramai seperti ini terus, supaya UMKM yang ada di sana bisa terus mengembangkan usahanya, dan memberikan dampak peningkatan perekonomian,” tandasnya.

Sebagai informasi, setelah film KKN Desa Penari diputar di Plaza Pragola selama 11 hari sampai saat ini, antusias masyarakat masih begitu banyak. Hal tersebut terbukti hingga siang ini di lokasi tersebut masih penuh sesak. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar