Berikut Rangkaian Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-276

Sragen, Mitrapost.com – Peringatan hari jadi kabupaten Sragen ke-276 dibuka dengan Gebyar Pameran dan Kontes Bonsai Nasional yang telah dimulai Selasa (10/5) hingga Kamis (19/5) mendatang di Alun-alun Sasono Langen Putro.

Kontes Bonsai sendiri digelar untuk memperebutkan piala bupati Sragen, dengan peserta yang berasal dari seluruh Indonesia.

“Peserta yang akan mengikuti pameran dan kontes ini berasal dari seluruh Indonesia karena ini skalanya nasional. Kapasitas daya tampung yang kami siapkan bisa mencapai 1000 bonsai. Tapi yang kita targetkan 500,” ujar Tugiyono SH selaku Ketua Panitia Pelaksana Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen.

Penilaian akan dilakukan oleh tim juri yang berasal dari Pengurus Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) pada Kamis dan Jumat (12-13/5).

Baca Juga :   Banjir Rob Tak Kunjung Surut, Ratusan Masyarakat Pekalongan Bertahan di Pengungsian

Kemudian setelahnya akan dibuka pameran oleh Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, untuk selanjutnya akan dibuka untuk umum pada tanggal 14-19 Mei 2022.

Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah Lomba K3 (Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban) yang pelaksanaanya akan dikunjungi oleh Tim Penilai Lomba K3 pada Selasa (10/5) sampai (17/5). Lomba yang bertujuan untuk mewujudkan kota Sragen yang ASRI (Aman, Sehat, Rapi dan Indah) itu salah satunya adalah Lomba K3 Permukiman.