Libur Lebaran, Kunjungan Wisata Kota Lama Semarang Mampu Kalahkan Borobudur

Semarang, Mitrapost.com – Selama libur lebaran 2022, kunjungan wisata kota lama Semarang mampu kalahkan destinasi Candi Borobudur.

Hal tersebut berdasarkan pada data dari Disporapar Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang telah melakukan rekap data kunjungan wisata selama libur dan cuti lebaran.

Berdasarkan data yang ada, kunjungan wisata di kota lama Semarang menjadi urutan pertama, kemudian disusul dengan Candi Borobudur Magelang di urutan kedua, dan Pantai Menganti Kebumen di urutan ketiga.

Secara lebih detail, Sub Koordinator Pengembangan Pasar Disporapar Jawa Tengah, Tanti Apriani, menyebutkan bahwa Kota Lama Semarang selama libur dan cuti lebaran dikunjungi oleh 162.719 wisatawan, di atas Candi Borobudur dengan 153.070 kunjungan wisata, dan Pantai Menganti dengan 115.775 kunjungan.

Baca Juga :   Bangun Kemitraan dengan Pelaku Wisata Borobudur, Diharap Mampu Tingkatkan Ekonomi

“Data yang kami himpun diambil dari mulai tanggal 23 April 2022 sampai 10 Mei 2022,” sebutnya, Rabu (11/5).

Selain itu, kota Semarang juga menjadi salah satu daerah yang banyak diminati oleh wisatawan, yaitu dengan 399.631 kunjungan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati