oleh

Kelonggaran Aktivitas Masyarakat, Prokes dan Vaksin Harus Tetap Dijalankan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Adanya kelonggaran bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti menginstruksikan untuk tetap melakukan protokol kesehatan (prokes).

“Sekarang sudah ada kelonggaran masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, tapi prokes juga harus tetap dilakukan,” ungkapnya saat diwawancarai oleh tim mitrapost.com belum lama ini.

Pihaknya juga menyampaikan selain prokes, penyelenggaraan vaksinasi bagi masyarakat juga harus terus dilakukan.

Ia mengungkapkan dengan adanya vaksinasi secara merata nantinya bisa menekan angka penyebaran Covid-19.

Sehingga dalam masa transisi pandemi menuju endemi bisa benar terjadi. Dan kehidupan kembali normal lagi

“Kita dulu jugakan pernah tertekan dalam kasus Covid-19, jadi jangan sampai hal demikian terjadi. Gerakan vaksinasi harus tetap dijalankan,” ujar Warsiti.

Baca Juga :   Pemkab Kudus Perketat PKM, Ada Denda Menunggu Pelanggar

Warsiti juga menyebutkan bahwasanya selama ini antusias masyarakat untuk bisa memperoleh vaksin booster juga cukup baik.

Menurutnya, masyarakat merespon baik adanya gerakan vaksin dari pemerintah. Meskipun cenderung digunakan sebagai syarat-syarat untuk kebutuhan masyarakat, tapi ia beranggapan hal demikian perlu dilakukan.

“Iya kalau berdasarkan pantauan saya di tengah masyarakat antusias mereka tinggi, dengan kondisi demikian berartikan mereka juga merespon baik,” katanya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat yang sampai sekarang belum melakukan vaksinasi, untuk segera mengakses vaksin di beberapa fasilitas kesehatan terdekat.

Dengan adanya capaian vaksin yang tinggi, maka potensi untuk menuju era endemi bisa saja terjadi.

“Bagi mereka yang belum vaksin, juga harusnya bisa lakukan vaksin digerai yang sudah tersedia” jelasnya. (*)

Baca Juga :   Pati Bakal Gencarkan Vaksinasi Selama Ramadan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar