Pemerintah Thailand Berencana Bagikan Bibit Ganja Gratis bagi Rakyat

Mitrapost.id ­– Pemerintah Thailand melalui Kementerian Kesehatan Masyarakat Thailand, berencana untuk membagikan bibit ganja secara gratis kepada para rakyatnya.

Hal ini disampaikan oleh Anutin Charnvirakul selaku Menkesmas Thailand. Ada sebanyak satu juta bibit ganja yang hendak dibagikan kepada rakyat. Budidaya dan penggunaan tanaman ganja sendiri akan  dilegalkan pada bulan Juni.

“Mulai 9 Juni, orang-orang di Thailand akan dapat menanam tanaman ganja sebanyak mungkin di rumah mereka sendiri,” kata Auntin dikutip laman The National Thailand, Jumat (23/5/2022).

Ganja yang ditanam sendiri memiliki persyaratan harus berkualitas medis dan hanya digunakan untuk tujuan pengobatan bukan lainnya.

Pendaftaran resmi tidak akan diperlukan untuk menanam ganja di rumah, sebagaimana menanam tanaman obat pada umumnya.

Baca Juga :   Ngeri! Kisah Rumah Peninggalan Belanda di Bondowoso

Rencana ini telah diumumkan Anutin pada akhir pekan lalu melalui unggahan Facebook. Postingan tersebut juga menguraikan manfaat terpisah dari budidaya komersial.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati