Wabah PMK Sapi Menyebar di Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Empat sapi di Kabupaten Rembang terdeteksi virus penyebab Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, khususnya sapi.

Hal itu diketahui saat Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang melakukan sampling pada sapi yang dicurigai sakit.

Kepala Dintanpan Kabupaten Rembang, Agus Iwan Haswanto mengungkapkan, pihaknya mulai melakukan pengambilan sampel pada ternak sapi saat mengetahui wabah PMK tersebut telah menyebar di sebagian wilayah Jawa Timur.

Kekhawatiran itu lantaran Kabupaten Rembang merupakan daerah di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan provinsi paling timur pulau Jawa tersebut.

Sampel diambil pada hari Minggu (8/5/2022) kemarin pada peternakan Sapi di Desa Kedungmulyo, Kecamatan Kaliori dan baru diketahui Selasa (10/5/2022).

Baca Juga :   Bupati Rembang Ungkap Blangkon Jateng Kenalkan Produk UMKM Lokal

“Pada hari Minggu tanggal 8 Mei, terdapat empat sapi di desa Kedungmulyo, Kecamatan Kaliori yang dicurigai menderita PMK, dan kemarin Selasa hasilnya positif,” ungkap Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati