oleh

Bupati Pati Himbau Jamaah Haji untuk Tetap Jaga Kesehatan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Dalam acara ‘Pembukaan dan Orientasi Bimbingan Manasik Jamaah Haji Kabupaten Pati’ tahun 2022 atau 1443 H yang berlangsung pada hari ini, Rabu (18/5/2022) di Pendopo Kabupaten Pati, Bupati Pati Haryanto menghimbau kepada 727 jamaah haji dari Kabupaten Pati untuk tetap menjaga kesehatan serta stamina saat menjalankan ibadah haji.

Hal tersebut disampaikan karena banyaknya aktivitas yang akan dilakukan saat menunaikan ibadah haji, serta mengingat kondisi pandemi saat ini yang masih belum 100 persen normal.

“Ya saya harapkan, pada tahun ini, jamaah haji dari Kabupaten Pati sebanyak 727 jamaah, tetap menjaga stamina dan kesehatannya,” ucap Haryanto saat menyampaikan materinya di pembukaan ‘Orientasi Bimbingan Manasik Haji’ di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga :   KUA Gabus Banyak Temukan Buku Nikah Palsu

“Mengingat banyaknya kegiatan yang akan dilakukan saat ibadah haji, kita harus benar-benar menjaga kesehatan dan stamina, apalagi kondisi pandemi juga belum kembali normal 100 persen,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan kebahagiaannya karena selama 2 tahun jamaah haji mengalami penundaan, dan akhirnya pada tahun ini kembali di berangkatkan.

“Saya turut berbahagia, setelah sekian lama penundaan pemberangkatan jamaah haji, pada tahun ini sudah kembali dibuka dan di berangkatkan,” ucapnya.

Bupati Pati juga menjelaskan, jamaah haji sebanyak 727 orang yang akan berangkat pada tahun ini adalah jamaah yang ditunda pemberangkatannya pada tahun 2020 lalu.

“Jamaah haji sebanyak 727 orang yang akan diberangkatkan itu, jamaah untuk tahun 2020 yang ditunda karena masa pandemi,” tandasnya.

Baca Juga :   Sopir Truk Muatan Kimia Tewas setelah Tabrak Truk Kontainer di Tol Tangerang

Sebagai informasi, untuk keberangkatan jamaah haji dari Kabupaten Pati tahun 2022, akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2022 apabila tidak ada penundaan lagi. Keputusan ini tergantung keputusan dari kerajaan Arab Saudi, yang masih ditunggu ketepatan jadwal pemberangkatannya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar