Berikut Rencana Jalur dan Kuota PPDB SMA 2022 Provinsi Jawa Tengah

Pati, Mitrapost.com – Penanggung Jawab Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2022 wilayah III Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Sukarno menyampaikan perihal kuota penerimaan khusus jenjang SMA yang akan diterapkan tahun ini.

Menurut keterangan yang disampaikan kepada Mitrapost.com pada Sabtu (21/5/2022), ia mengungkapkan jalur penerimaan akan dibagi menjadi empat kategori.

Ia menyebutkan ada jalur zonasi dan afirmasi. Selain itu juga ada jalur prestasi serta perpindahan orangtua atau wali.

“Sama seperti tahun sebelumnya, kita bagi menjadi empat kategori pendaftaran. Di antaranya zonasi dan afirmasi. Kemudian jalur prestasi dan perpindahan domisili orangtua,” katanya.

Pihaknya juga menyebut, dari masing-masing jalur yang tersedia rencananya akan dibagi lagi kuotanya. Untuk jalur zonasi paling sedikitnya 55 persen.

Baca Juga :   Dinkop UMKM Pati Nyatakan Belum Ada Info Terkait Kelanjutan BPUM 2022

Sedangkan, afirmasi dan prestasi masing-masing tersedia kuota 20 persen. Untuk perpindahan orangtua paling banyak diberikan kuota 5 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati