Video : Resmikan 12 Desa Wisata di Pati, Bupati Berharap Pemasukan Daerah Meningkat

Pati, Mitrapost.com – Usai meresmikan 4 desa wisata di 2021, tahun ini Bupati Pati Haryanto meresmikan 12 desa wisata di Kabupaten Pati.

Sebanyak 12 desa tersebut diharap mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Pati, baik bagi warga desa setempat maupun Pemkab Pati.

Ia mengaku merintis desa wisata bukanlah suatu hal yang mudah. Pasalnya perlu ada sarana dan prasarana pendukung yang memadai, salah satunya akses jalan menuju lokasi desa tersebut.

Perlu diketahui, 12 desa wisata tersebut dibagi dalam dua kategori. Yakni kategori berkembang dan rintisan.

Beberapa desa wisata kategori berkembang di antaranya Desa Bakaran Wetan Kecamatan Juwana, Desa Kertomulyo Kecamatan Trangkil dan Desa Gulanggpongge Kecamatan Gunungwungkal.

Baca Juga :   Video : Detik-detik Kebakaran di Kambat Selatan HST, Hanguskan 6 Rumah Warga

Sedangkan yang masuk kategori desa wisata rintisan meliputi Desa Pohgading Gembong, Desa Klakahkasihan Gembong, Desa Sidomulyo Gunungwungkal, Desa Sambiroto Tayu, Desa Mojoagung Trangkil, Desa Tluwuk Wedarijaksa, Desa Pekuwon Juwana, Desa Kedumulyo Sukolilo dan Desa Larangan Tambakromo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati