oleh

Fenomena Ganti Nama oleh Ratusan Warga Surabaya

Mitrapost.com – Pergantian nama oleh ratusan warga Surabaya, Jawa Timur ke Pengadilan Negeri diwarnai dengan beragam alasan.

Diketahui pergantian nama diajukan lantaran adanya perbedaan penulisan pada akta bahkan ingin membuat nama yang mendatangkan hoki.
“Katanya biar lebih hoki,” kata pejabat Humas PN Surabaya Gede Agung seperti dilansir detikJatim, Senin (23/5/2022).

Diketahui, bukan hanya mengganti nama untuk keperluan keberuntungan, namun ada juga yang mengganti nama lantaran beralasan sering sakit karena nama yang salah.

“Ada perbedaan nama saat dilahirkan dan tercatat dalam akta, ada juga yang merasa sakit-sakitan (karena namanya),” ujar Gede.

Perlu diketahui sebelumnya, jumlah pendaftaran permohonan ganti nama mencapai 143 pada tahun 2022, lalu pada tahun 2021 menurun menjadi 115. Dan kemudian saat ini pertengahan 2022 telah menyentuh angka 73 perkara.

Baca Juga :   Jelang Kemerdekaan RI, Warga Diimbau Kibarkan Bendera Sebulan Penuh

Meskipun begitu, Pengadilan Negeri Surbaya menyebut pihaknya akan tetap objektif menangani pengajuan nama dan memutuskan untuk mengabulkan perubahan nama atau tidak. (*)

Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul “Ratusan Warga Surabaya Tiba-tiba Pengin Ganti Nama, Alasannya Bikin Kaget”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral