Dinbudpar Rembang Gandeng Pokdarwis untuk Tangani Masalah Sampah di Kawasan Wisata

Rembang, Mitrapost.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) akan tangani serius terkait masalah sampah yang ada di kawasan wisata Kabupaten Rembang.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata Dinbudpar Kabupaten Rembang Kusrini, penanganan masalah sampah bukan hal yang mudah. Namun ia selalu mensosialisasikan dan melakukan pembinaan masalah sampah di kawasan wisata.

“Masalah sampah di tempat wisata tidaklah masalah yang mudah ya, Mas. Tapi terlepas dari itu, kami dan Pokdarwis selalu mengadakan sosialisasi dan pembinaan terkait masalah sampah tersebut,” ucap wanita yang akrab disapa Rini saat ditemui di ruangannya, Jumat (27/5/2022).

“Tapi yang namanya orang pasti beda-beda, ada yg paham dan tidak. Kami tetap memberikan pemahaman supaya sampah makin terkendali,” sambungnya.

Baca Juga :   BKD Bakal Adakan CAT bagi ASN Pertama di Rembang

Lebih jauh, tak hanya sampah yang dibahas dalam upaya memajukan pariwisata di Kabupaten Rembang. Ia juga menyoroti terkait pengelolaan dan keamanan yang ada di area wisata itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati