Pendaftaran PPDB di Kota Bandung Akan Dibuka Juni Mendatang

Bandung, Mitrapost.com – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022 akan dibuka pada bulan Juni mendatang.

Dinas Pendidikan (Disdik) kota Bandung telah melakukan pendataan PPDB untuk tahun ajaran 2022 pada Rabu (25/5/2022).

Berdasarkan data yang terangkum, untuk tingkat SD terdapat total 37.585 kursi. Kemudian untuk tingkat SMP terdapat 15.680 kursi. Sedangkan untuk tingkat SMP swasta ada 21.905 kursi.

Berdasarkan keterangan dari Disdik Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengatakan bahwa pada PPDB tahun ini, tidak ada perbedaan mendasar dibandingkan dengan tahun lalu.

Namun, terdapat perbedaan pada urat keterangan registrasi kartu keluarga yang sekarang bisa diajukan ke kewilayahan berdasarkan pengantar dari RT dan RW.

Baca Juga :   Pemerintah Berencana Hentikan Impor Obat-obatan

“Tapi, kita tetap berkoordinasi dengan Disdukcapil untuk mengecek validasi data-data dari para calon peserta didik,” ucapnya selepas Bandung Menjawab.

Sedangkan untuk pendaftaran di tingkat TK, akan dilakukan secara luring. Sedangkan tingkat SD dan SMP akan dilakukan secara daring.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati