Video : Layanan Perpustakaan Keliling di Rembang Menyasar Tempat Wisata

Rembang, Mitrapost.com – Animo masyarakat Rembang untuk menikmati layanan Perpustakaan Keliling Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Rembang kembali meningkat. Sebelumnya vakum akibat physical distancing.

Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan, Dinarpus Kabupaten Rembang, Endi Juniarno menceritakan Perpustakaan Keliling di Kabupaten Rembang tahun ini mulai beroperasi sejak Februari 2022.

Meski sebelumnya di bulan Oktober 2021 juga sudah aktif, namun sempat diberhentikan sementara karena melonjaknya kasus Covid-19.

Endi mengaku operasional Perpustakaan Keliling hingga saat ini belum berjalan optimal lantaran Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sekolah-sekolah di Rembang masih digelar secara terbatas.

Meski demikian, Perpustakaan Keliling Rembang sudah bisa beroperasi di dua lokasi dalam satu bulan. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya satu lokasi karena anggaran pembinaan Dinarpus direfocusing oleh pemerintah.

Baca Juga :   Pati Zona Merah, Disporapar Jateng Sebar Alat Prokes di 4 Tempat Pariwisata

“Bulan Februari sudah jalan. Animo lumayan meski baru aktif awal tahun ini. Itu pun memang baru jalan beberapa hari. Kami ke desa-desa satu bulan dua sekolah,” ungkap Endi saat diwawancarai Mitrapost.com di kantornya, Jumat (27/5/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati