oleh

Dinsos PPKB Rembang Turut Menekan Angka Penurunan Stunting

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Rembang, Mitrapost.com – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang tekan angka penurunan stunting tahun 2022 di Kabupaten Rembang, Jumat (27/5/2022).

Sekretaris Dinsos PPKB Kabupaten Rembang, Budi Setiasih mengatakan pihaknya turut ikut andil dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Rembang dengan mengajak beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dia menyampaikan bahwa pihaknya bersama Balai Penyuluh Keluarga Berencana sudah melakukan sosialisasi stunting ke masyarakat.

Lebih lanjut, untuk menekan penurunan stunting ini pihaknya juga melibatkan Bina Keluarga Balita (BKB)  yang terintegrasi dengan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). Serta mengadakan program GenRe untuk mengajak generasi muda agar ikut serta dalam menurunkan angka pernikahan di bawah umur melalui beberapa kegiatan.

Baca Juga :   Pasca Kepulangan Kepala Dinas, Kepemimpinan DKP Rembang Digantikan PLT

“Sosialisasi di forum GenRe juga beberapa kali sudah dilaksanakan,” katanya.

Sementara itu, Dinsos PPKB Kabupaten Rembang melakukan inovasi dengan memorandum of understanding (MoU) bersama Pengadilan Agama Rembang.

Kendati demikian, pihaknya sudah punya SK Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) desa dan kelurahan, totalnya ada 294 desa maupun kelurahan.

“Kami masih melengkapi cakupan keluarga yang mengikuti BKB. Saat ini masih sangat rendah, hanya 3,7 persen,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar