Dispertan Tegaskan Belum Ada Kasus PMK yang Masuk di Pati

Pati, Mitrapost.com – Maraknya penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di beberapa wilayah Indonesia, tidak terjadi di wilayah Kabupaten Pati.

Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati melalui Kepala Bidang (Kabid) Peternakan, Andi Hirawadi mengungkapkan bahwa sampai sejauh ini pihaknya belum menemukan laporan positif PMK pada hewan.

“Sampai sejauh ini, kita dari Dinas Pertanian saat sidak di lapangan maupun laporan belum menemukan penyakit tersebut,” katanya saat dihubungi Mitrapost.com, Senin (30/5/2022).

Lebih lanjut, ia mengaku telah mendapatkan banyak laporan gejala penyakit pada hewan ternak sapi. Gejala yang dilaporkan di antaranya demam tinggi pada hewan.

Kemudian terdapat beberapa laporan seperti halnya nafsu makan hewan ternak yang tiba-tiba menurun. Selanjutnya, beberapa hewan ternak yang sering berbaring  dan enggan berdiri.

Baca Juga :   1.796 Warga Pati Menjanda pada Tahun 2021, PA Pati: 60 Persen Karena Ekonomi

“Selama ini ada beberapa gejala di lapangan memang, Mas. Para peternak menyampaikan seperti nafsu makan hewan menurun, suhu hewan tinggi dan hewan enggan berdiri,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati