Menteri Agama Minta Tambahan Biaya Operasional Haji

Jakarta, Mitrapost.com – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas usulkan adanya penambahan dana untuk biaya operasional ibadah haji tahun 2022.

Pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu mengusulkan penambahan anggaran untuk pelaksanaan ibadah haji tahun ini senilai Rp1,5 triliun melalui surat yang diserahkan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

“Kami telah menyampaikan surat pada Ketua Komisi VIII DPR perihal usulan tambahan anggaran operasional haji reguler dan khusus tahun 2022,” ungkapnya dalam rapat dengan Komisi VIII DPR, Senin (30/5/2022).

Secara rinci penambahan jumlah anggaran tersebut mencapai Rp1.518.056.480.730. Dana itu nantinya diperuntukkan pada pembiayaan haji reguler sebanyak Rp1,4 triliun. Lalu untuk penambahan biaya masyair Petugas Haji Daerah (PHD) dan pembimbing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) sebesar Rp9 miliar.

Baca Juga :   Kapolrestabes Medan Diduga Terima Suap Bandar Narkoba

“Totalnya Rp1.518.056.480.730, yang dibebankan pada nilai manfaat keuangan haji reguler dan khusus dan Rp9.187.435.980 yang dibebankan APBD/PHD dan Pembimbing KBIHU,” jelas Yaqut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati