PTM 100 Persen di Kabupaten Pati Akan Segera Dievaluasi

Pati, Mitrapost.com – Wacana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di Kabupaten Pati akan segera dievaluasi. Hal ini dikarenakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk area Jawa dan Bali sudah mulai dilonggarkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Haryanto selaku Bupati Pati, saat ditemui awak media di area Pendopo Kabupaten Pati, seusai acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional, Senin (30/5/2022).

“Untuk masalah PTM 100 persen kita tunggu tahun ajaran baru, dan akan segera kami evaluasi kembali,” ucap Haryanto saat diwawancarai awak media.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sebelum dibukanya PTM 100 persen, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati masih mengejar target untuk vaksinasi lansia dosis kedua.

Baca Juga :   Tiket Perdana Jakarta-Cepu Laris Manis

Karena data yang didapatkan, presentase vaksinasi lansia dosis kedua hanya berada di angka 59,82 persen dari total target sebesar 60 persen untuk Kabupaten Pati.

“Karenan kita masih ingin mendapatkan suntik vaksin lansia yang kedua ini baru tercapai 59,82 persen, jadi belum 60 persen. Jadi kalau nanti vaksinasi lansia sudah 60 persen lebih dan sudah level satu, maka nanti akan kami buka PTM 100 persen,” jelas dia.