Antisipasi Penyebaran PMK, Penutupan Pasar Hewan Wilayah Kabupaten Semarang Diperpanjang

Semarang, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK), penutupan pasar hewan di seluruh wilayah kabupaten Semarang diperpanjang.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Semarang Ngesti Nugraha usai meninjau dua kandang komunal sapi di Desa Kalisidi, Ungaran Timur, Rabu (1/6/2022) siang.

Dalam kunjungan tersebut, para peternak juga mengeluhkan terkait kondisi wabah PMK, yang dapat menimbulkan kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Bupati juga menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan upaya untuk terus menekan terjadinya penyebaran PMK. Salah satunya dengan penutupan seluruh pasar hewan yang ada di kabupaten Semarang.

“Penutupan seluruh pasar hewan sampai 6 Juni mendatang direncanakan akan diperpanjang. Hal itu untuk mengendalikan lalu lintas ternak dari luar daerah agar tidak mudah masuk ke Kabupaten Semarang,” ujar bupati.

Baca Juga :   Setara 21 Miliar, 25,6 Juta Rokok Ilegal Dimusnahkan

Selain itu, pihaknya juga akan membentuk satuan tugas (satgas) penanganan PMK. Nantinya, pembentukan satgas itu akan dibahas lebih lanjut bersama Forkompimda dan instansi terkait.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati