Sistem Pengendalian Banjir, Jakarta Jadi Juara Dunia

“Pengetahuan dan pengalaman para petugas dikumpulkan ke dalam sistem informasi ini sehingga mempermudah dan mempercepat pengambilan keputusan dalam pengendalian banjir ke depan,” jelasnya.

Anies mengungkapkan bahwa DKI Jakarta menjadi juara setelah unggul melawan beberapa negara lain.

“Sistem ini adalah kerja berbagai pihak, di antaranya Dinas Sumber Daya Air, Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Jakarta Smart City, dan juga kolaborasi dengan PT XL Axiata dan SAS Institute,” ujarnya.

Ia menyebut Jakarta telah membawa nama Indonesia di kancah penghargaan dunia.

“Penghargaan yang diraih adalah bentuk pengakuan global terhadap inovasi, komitmen dan persistensi kita. Namun sebenarnya penghargaan tertinggi bagi Pemprov DKI Jakarta adalah kemajuan kota dan kebahagiaan warga Jakarta dan kita tidak akan berhenti untuk selalu mengejarnya,” kata dia. (*)

Baca Juga :   Teganya Ibu Kandung Aniaya Anak Hingga Tewas

Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul “Anies Pamer Sistem Pengendalian Banjir Jakarta Jadi Juara Tingkat Dunia”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati