Stok Solar Subsidi di Pati Aman Hingga Akhir Tahun 2022

Pati, Mitrapost.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Jawa Tengah memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) solar bersubsidi atau Biosolar di Kabupaten Pati, aman hingga akhir tahun.

Amannya stok solar di Pati dibuktikan dengan minimnya antrien Biosolar di sejumlah SPBU se-Kabupaten Pati. Di samping itu, dalam beberapa bulan terakhir juga jarang ditemui kelangkaan Solar bersubsidi.

Hadi Santosa, Kepala Disdagperin Pati mengungkapkan bahwa alokasi BBM Solar subsidi jenis Biosolar tahun ini mencapai 83.839 kiloliter. Ia bahkan menyebut, jumlah ini lebih tinggi 7 persen dibandingkan tahun 2021.

“Tahun ini yang subsidi hanya biosolar ada 83.839 kilo liter naik 7 persen dari tahun lalu,” ujar Hadi Santosa kepada mitrapost.com saat diwawancara di kantorny kemarin.

Baca Juga :   DPRD Pati Ingatkan Dampak Positif dan Negatif Pendirian Industri di Trangkil

Begitupun harga solar subsidi yang juga terpantau terjangkau, yakni di harga Rp5.150 per liter.

Saat disinggung terkait 11 pelaku sindikat solar non subsidi ilegal yang ditangkap pihak kepolisian beberapa waktu yang lalu, menurut Hadi, kerugian penyalahgunaan solar dapat diminimalisir, sehingga diprediksi tidak terlalu mempengaruhi ketersediaan Biosolar di Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati