Baru Terserap 37,23 Persen, Stok Pupuk Subsidi Pati Cukup Hingga Akhir Tahun

Pati, Mitraposts.com – Musim Tanam Kedua (MT-2) di Kabupaten Pati Bulan ini hampir Berakhir. Dinas Pertanian mencatat petani di Pati sudah menghabiskan 37,23 persen alokasi pupuk subsidi tahunannya.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (PSP) Dinas Pertanian Kabupaten Pati, Sugiharto mengatakan, dengan presentasi tersebut, alokasi pupuk subsidi di Pati masih bisa mencukupi kebutuhan petani hingga akhir tahun.

“Jadi relatif masih siap atau cukup untuk menyongsong MT ke 3. Kalau usulannya banyak tahun ini apalagi sebetulnya sekarang ini masih musim hujan. Di bulan Mei masih ada,” ungkap Sugiharto saat diwawancarai Mitrapost.com di kantornya, Jumat (3/6/2022).

Dilansir dari data Dispertan Pati, Alokasi pupuk Urea Subsidi Kabupaten Pati mencapai 40.522 ton baru terealisasi 18.308 ton. Atau baru terserap 45,18 persen.

Baca Juga :   Fenomena La Nina, BPBD Pati Waspadai Banjir dan Longsor

Kemudian untuk pupuk subsidi jenis SP-36 dari alokasi 832 ton terealisasi sebesar 287 ton atau sekitar 34,48 persen. Pupuk subsidi jenis ZA dari alokasi 4.746 ton terealisasi 1.748 Ton atau baru 36,82 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati