Gua Wareh Jadi Wisata Alternatif Favorit Warga Luar Pati

Pati, Mitrapost.com – Objek Wisata Gua Wareh yang terletak di Desa Kedumulyo Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati menjadi lokasi wisata alternatif favorit bagi warga yang berdomisili luar Pati, salah satunya dari kabupaten tetangga, yakni Kudus.

Kondisi demikian disampaikan oleh Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Semar Wareh, Adie Saputro.

Dalam kesempatan wawancara, pihaknya mengaku jika berdasarkan hitungan persentase, mayoritas pengunjung yang datang hampir 60 persen berasal dari Kabupaten Kudus.

Dibuktikan dari pelat nomor kendaraan yang digunakan pengunjung saat berwisata ke Objek Wisata Gua Wareh, mayoritas berpelat kendaraan Kudus.

“Ternyata mayoritas yang datang ke sini justru orang Kudus dan bukan orang Pati. Ada yang dari daerah Mejobo, Kudus Kota dan sekitarnya,” ungkapnya saat ditemui Mitrapost.com belum lama ini.

Baca Juga :   DPRD Pati Ingatkan Dampak Positif dan Negatif Pendirian Industri di Trangkil

Selain itu, pihaknya juga menyebutkan hampir setiap menit di akhir pekan ada juga warga dari daerah lain yang berkunjung. Ia mengungkapkan ada beberapa warga dari Kabupaten Jepara, Grobogan dan Rembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati