Melalui Aplikasi iPatiPintar, Perpustakaan Bisa Menjangkau Masyarakat Secara Luas

Selain itu juga terdapat koleksi buku umum seperti cerpen, buku bacaan fiksi dan buku-buku sejarah. Kemudian pihaknya juga sudah upload buku konten lokal Pati.

“Untuk koleksinya sudah banyak, sekitar 33 ribu buku sudah kami upload, semua jenis buku ada. Nah yang menarik juga ada buku tentang lokal Pati, juga cerita naskah kuno yang sudah diterjemahkan,” ungkapnya.

Dalam mempromosikan aplikasi tersebut, pihaknya juga mengaku telah bekerjasama dengan instansi pendidikan. Ia mengungkapkan, setidaknya pernah mengajak sejumlah 400 dewan guru untuk menjadi member dari aplikasi tersebut.

“Untuk memperkenalkan, dulu kita sudah ajak media. Kita selenggarakan online melalui webinar. Kita bekerja sama dengan guru-guru SMP saat itu,” terangnya.

Baca Juga :   Edarkan Sabu di Blora, Pemuda Pati Ini Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan dewan guru yang mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia juga bisa membuat karya yang bisa diunggah pada aplikasi tersebut.

Kemudian para siswa diberikan penugasan untuk menyunting karya tersebut. Dengan demikian, aplikasi ini juga akan lebih dikenal di kalangan sekolah, khususnya bagi siswa-siswi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati