Pemberangkatan 493 Calhaj Klaten Akan Dibagi Menjadi 3 Kloter

Terkait dengan kuota jemaah yang diberangkatkan tahun ini, mengalami pengurangan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Ibadah haji merupakan salah satu fondasi tegaknya agama Islam. Mementum ini hendaknya bisa menambah rasa syukur, sebab tidak semua orang mendapatkan kesempatanyang sama meskipun sangat menginginkan. Tahun ini yg diberangkatkan 493 jemaah karena ada ketentuan dari Kemenag Pusat berdasarkan kuota yang disediakan Arab Saudi, padahal biasanya jamaah dari Klaten lebih dari 1.000 jemaah yang berangkat. Oleh karena itu semoga jamaah sekalian bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk beribadah secara khusyuk dan bisa memperdalam agama Islam,” kata Bupati.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klaten, Joko Purwanto mengatakan bahwa Pemkab Klaten berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk calon jemaah haji. Meskipun pengumuman pemberangkatan jemaah haji Indonesia di tahun ini cukup mendadak.

Baca Juga :   Wujudkan Single Destination Tourism, Klaten Terus Kembangkan Sektor Pariwisata

“Tapi panitia berusaha sungguh-sungguh mempersiapkan. Misalnya armada, petugas keamanan dan pendukung lainnya. Hal ini dimaksudkan agar jemaah haji dapat menjalankan ibadah dengan nyaman,” paparnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati