Pembangunan Gedung Kesenian Ki Narto Sabdo di TBRS Semarang Ditarget Selesai Tahun Ini

Semarang, Mitrapost.com – Pembangunan gedung kesenian Ki Narto Sabdo yang terletak di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang ditarget akan selesai pada tahun 2022 ini.

Pemerintah kota Semarang kembali melanjutkan pembangunan gedung kesenian ini. kemudian di tahun 2023 mendatang diharapkan sudah bisa digunakan.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang, M. Irwansyah mengatakan bahwa pembangunan gedung kesenian ini memang dilakukan selama multi years. Pada tahun 2021, pembangunan di fokuskan pada pembangunan fisik dan pada tahun kedua atau tahun 2022 ini lebih fokus pada finishing.

“Total anggarannya Rp20 miliar. Tahap kedua ini finishing yakni lebih pada audio visual untuk mendukung pertunjukan kesenian. Awal tahun 2023, targetnya sudah bisa digunakan,” kata Irwansyah.

Baca Juga :   Peredaran Semakin Kreatif, BNN Jateng Tangani 21 Kasus Narkoba

Terkait dengan desain, gedung kesenian ini mengusung desain yang representatif layaknya pertunjukkan bertaraf internasional. Bahkan menurut rencana nantinya TBRS akan dibuat menjadi pusat budaya di Kota Semarang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati