Potensi Cuaca Ekstrem Pertengahan Juni-Juli, Relawan Diminta Terus Siaga

Kudus, Mitrapost.com – Pertengahan bulan Juni-Juli berpotensi terjadinya cuaca ekstrem, termasuk di wilayah Jawa Tengah.

Oleh karenanya, gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan para relawan untuk tetap siaga dan berhati-hati, terutama di tengah kondisi cuaca yang tak menentu.

Hal tersebut disampaikan Ganjar kepada relawan dalam Kegiatan Pelayanan Pencegahan Dan Kesiapsiagaan Bencana, Latihan Gabungan (Latgab) Relawan Penanggulangan Bencana Tahun 2022 di Kudus, Kamis (9/6/2022).

“Juni-Juli ini di pertengahan akan ada cuaca ekstrem, maka mesti hati-hati, wabil khusus yang ada di Pantura karena informasi BMKG itu,” katanya.

Ganjar menilai bahwa para relawan selalu dalam kondisi siap. Hal tersebut diperkuat dengan sejumlah persiapan yang telah dilakukan.

Baca Juga :   Sambut Hari Jadi Kudus, Pemkab Kudus Gelar Zikir dan Sholawat

Selama beberapa hari para relawan juga telah mempersiapkan diri dengan latihan gabungan. Sehingga ia meyakini bahwa para relawan bisa berbagi pengalaman serta sigap dalam penangan bencana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati