Rutin Digelar 3 Bulan Sekali, Kegiatan Donor Bakesbangpol Pati Sumbang 215 Kantong Darah

Pihaknya menyebutkan, telah melibatkan banyak ormas yang tergabung dan terdaftar dalam data Badan Kesbangpol Pati. Pihaknya juga menjelaskan bahwa sebelumnya sudah ada form pendaftaran bagi anggota ormas yang akan berkenan untuk donor.

“Kita libatkan seluruh organisasi masyarakat dan instansi lainnya. Tadi juga ada dari sekolah yang hadir ada MAN 1 Pati, SMK Tunas Harapan dan Bani Muslim, ada juga dari STAI Pati mas,” terang Ernawati.

Selain itu, kegiatan yang berlangsung di aula kantor Badan Kesbangpol Pati pada Sabtu (11/6/2022) tersebut juga dibuka bagi masyarakat umum.

Berdasarkan pantauan tim di lapangan, terlihat antusias yang tinggi dari masyarakat untuk melakukan donor darah.

Menurut keterangan dari salah satu pendonor, Dian Dwi Budianto mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah harus sering diadakan. Pihaknya berharap bukan hanya di Badan Kesbangpol saja, melainkan di beberapa instansi sekolah ataupun lainnya.

Baca Juga :   Kantor Imigrasi Pati Hanya Layani Pengajuan Paspor Darurat

Lebih lanjut, Ia mengajak masyarakat untuk mau melakukan donor darah, karena pihaknya meyakini bahwa dampaknya juga bagi kesehatan si pendonor tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati