Rutin Digelar 3 Bulan Sekali, Kegiatan Donor Bakesbangpol Pati Sumbang 215 Kantong Darah

Pati, Mitrapost.com – Dalam agenda donor darah yang diselenggarakan rutin setiap 3 bulan sekali oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Pati, berhasil mendapatkan sebanyak 215 kantong darah.

Berdasarkan data yang diberikan oleh tim Unit Donor Darah (UDD) PMI yang bertugas saat itu, menunjukkan jumlah golongan darah A yang diperoleh sebanyak 53 dan B ada 69 kantong.

Sedangkan golongan darah O dan AB, masing-masing mendapatkan donor sebanyak 78 dan 15 kantong darah.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pati, Sugiyono yang kali ini diwakilkan oleh pejabat fungsional bagian Bidang Organisasi Masyarakat (Ormas), Ernawati menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Kantor Imigrasi Pati Hanya Layani Pengajuan Paspor Darurat

Pihaknya berharap, dengan diperolehnya sejumlah kantong darah tersebut, setidaknya bisa menambah stok darah di PMI.

“Panjenengan tahu sendiri, bahwasanya ini kegiatan rutin kita setiap 3 bulan sekali. Tentunya kami kerjasama dengan PMI. Semoga bisa membantu kebutuhan darah kita,” katanya saat ditemui oleh tim mitrapost.com selesai kegiatan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati