34 Kepala Desa Terpilih di Kabupaten Batang Dilantik Hari Ini

Ia juga mengharapkan, bagi para Kades yang terpilih, dapat menaungi semua eleman masyarakat untuk bersama-sama membangun desa.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati juga mengingatkan Kades yang baru dilantik agar lebih jeli dan taat aturan dalam menggunakan Dana Desa (DD). Mengingat selama ini banyak laporan ke Pemkab Batang hingga ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait adanya Dana Desa yang dipergunakan untuk kepentingan pribadi Kades.

“Banyak laporan ke inspektorat maupun KPK terkait adanya Kades yang mempergunakan Dana Desa untuk membiayai kegiatan yang tidak sesuai ketentuan. Bahkan ada Kades yang memegang sendiri DD dan menggunakan sesuai keinginannya tanpa mempertimbangkan ketentuan maupun kebutuhan dari desanya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Hadapi Tantangan Revolusi Industri, Kemnaker Siapkan Tenaga Kerja di KIT Batang

Oleh karenanya, ia berpesan kepada para Kades untuk berhati-hati dalam menggunakan Dana Desa. Sehingga lebih bisa digunakan dengan baik dan tepat sasaran.

“Penggunaan DD sebaik mungkin untuk membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saat ini KPK terus melakukan pengawasan terhadap penggunaan DD, agar tepat sasaran dan ketentuan. Jadi, manfaatkan dana dari pemerintah itu untuk kepentingan desa, bukan pribadi atau kelompok,” ujar dia. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati