Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Rembang Alami Kenaikan

Rembang, Mitrapost.com – Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Rembang berdasarkan besaran Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) mengalami peningkatan sejak tahun 2021.

Berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS), atas dasar harga berlaku tahun 2021 mencapai Rp20,07 triliun dan atas dasar harga konstan 2020 mencapai Rp13,92 triliun.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengungkapkan, ekonomi Kabupaten Rembang tahun 2021 mengalami pertumbuhan positif sebesar 3,8 persen setelah sebelumnya di tahun 2020 mengalami kontraksi sebesar -1,49 persen.

“Berdasarkan BPS, hasil kerja dalam sektor ekonomi sudah cukup bagus. Pada tahun pertama 3,8 persen tingkat provinsi. Sebelumnya, tahun 2020 mengalami penurunan,” kata Hafidz saat ditemui Mitrapost.com, Rabu (15/6/2022).

“Dalam sektor ekonomi, kita berada di atas Kabupaten Kudus dengan presentase 2,2 persen. Perekonomian di Kabupaten Rembang cukup baik,” terang Hafidz.

Baca Juga :   Anggaran Pupuk untuk Petani Bakal Dipangkas

Kemajuan perekonomian di Kabupaten Rembang juga didukung dari bidang usaha, pertanian, kehutanan, dan perikanan yang mencapai 24,81 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati