Anggarkan APBD untuk Pembinaan Desa Wisata, Bupati Rembang Wajibkan Pengelolaan dengan Benar

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang fasilitasi penetapan desa wisata Kabupaten Rembang di Pendopo Musium RA Kartini, Kamis (16/6/2022).

Bupati Rembang, Abdul Hafidz berkesempatan mengunjungi kegiatan penetapan desa wisata tersebut. Hafidz mengatakan, adanya desa wisata (Deswita) sudah ditetapkan ada 12 desa wisata di Kabupaten Rembang.

Ia juga menegaskan kembali pidato dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Rembang tentang desa wisata, yang menyarankan kepada forum Deswita untuk melakukan inovasi objek wisata berbeda.

“Desa wisata ini jangan monoton harus ada inovasi objek wisata yang supaya menarik wisatawan. Bagaimana berbeda desa wisata satu dengan wisata lain,” kata Hafidz.

Ia juga mengungkapkan ukuran keberhasilan desa wisata bisa mentransformasi kondisi di desa sekaligus inspirasi wisatawan agar bisa menfaatkan potensi desa wisata.

Baca Juga :   Panglima TNI Ungkap 10 Anak Buahnya Jadi Tersangka Kerangkeng Bupati Langkat

“Forum desa wisata bisa mentransformasi kondisi, dengan tidak berkelahi dengan desa wisata lain saling menguasai proporsinya masing-masing,” ucap Hafidz.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati