Diangkatnya Zulkifli Hasan Jadi Menteri, Rocky Gerung Sebut Jokowi Presiden Jenius

Jakarta, Mitrapost.com – Reshuffle Kabinet Indonesia Maju di tubuh pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat respon baik dari pengamat politik Rocky Gerung.

Ia menilai strategi politik yang dipilih oleh Jokowi adalah sebuah langkah jenius. Kejeniusan itu ditunjukkan Jokowi dengan mengajak Partai Amanat Nasional (PAN) masuk ke dalam istana.

Direshuffle-nya Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi digantikan oleh Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan menjadi penanda konsolidasi politik yang berhasil. Pasalnya, kondisi tersebut dapat mengubur keinginan PAN mengusung Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Anies Baswedan maju menjadi calon presiden (capres) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Potensi untuk merawat Anies adalah PAN. Karena itu PAN dimasukin ke istana. Nah itu kejeniusan Pak Jokowi,” ungkap Rocky, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga :   Jelang Purna Tugas, Bupati Pati Berikan LPJ Pelaksanaan APBD Tahun 2021

Diketahui, PAN berminat mengusung Anies Baswedan untuk mencalonkan diri di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang akan datang. Hadirnya Anies di beberapa acara partai tunjukkan keseriusn PAN menemukan capres potensial.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati