Jelang Hari Raya Iduladha, Dispertan Sosialisasikan PMK dan Penyuluhan Pemotongan Daging Kurban

Pati, Mitrapost.com – Menjelang perayaan hari raya Iduladha pada 9 Juli 2022 mendatang, Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati selenggarakan kegiatan sosialisasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Aula kantor Dispertan pada  Kamis, (16/5/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), mantri, dan dokter hewan dari 21 Kecamatan, serta perwakilan dari beberapa takmir masjid dan Polres Pati tersebut, juga sekaligus memberikan penyuluhan pemotongan daging kurban.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dispertan, Nikentri Meiningrum dengan didampingi oleh penjabat fungsional yang dulunya Kepala Bidang (Kabid) Peternakan, Andi Hirawadi dan juga drh. Ani Setiyowati yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) kesehatan masyarakat veteriner (kesmavet) bertindak sebagai narasumber.

Baca Juga :   PPN Ditetapkan 11 Persen, Dewan Pati Minta Stimulus untuk Masyarakat

Dalam sambutannya, Nikentri Meiningrum menyampaikan, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut pihaknya berharap, agar para petugas lapangan baik mantri dokter ataupun tokoh masyarakat bisa kembali menyosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat seputar PMK.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati