Siswa SD Islam Kauman Pati Raih Tiga Emas di Olimpiade Nasional

Pati, Mitrapost.comSD Islam Kauman Pati meraih prestasi membanggakan dalam ajang Olimpiade Nasional. Hal itu dikarenakan siswanya berhasil meraih tiga medali emas dalam sejumlah kompetisi sains, baru-baru ini.

“Alhamdulillah anak didik kami mampu berprestasi dalam bidang akademik tingkat nasional. Prestasinya untuk mata pelajaran matematika dan bahasa Inggris,” ujar Kepala SD Islam Kauman Pati Riyanawati, Kamis (16/6).

Adalah Muhammad Haidar Ali yang berhasil membawa pulang tiga medali emas setelah bersaing dengan sekitar 150 peserta. Siswa kelas 4 tersebut mendulang dua emas dalam Olimpiade Sains Madrasah yang berlangsung pada 29 Mei 2022. Medali itu didapat melalui mata pelajaran matematika dan bahasa Inggris.

Baca Juga :   Seluruh Pasar di Pati Dijaga Ketat, Masyarakat Tak Bermasker Dirapid hingga Diswab

Sebelumnya, pada 25 April dia juga meraih satu emas dalam Kompetisi Madrasah Nasional. Saat itu, Haidar mengambil bagian dalam mata lomba matematika.

Riyana menjelaskan, dua ajang kompetisi tersebut digelar secara daring oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia (APPI). Lembaga penyelenggara resmi ajang kompetisi dan olimpiade itu, terdaftar di kementerian dengan Nomor AHU-0001190-AH.01.14 tahun 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati