Pasca Aksi ABPEDSI, BPD se-Kabupaten Nyatakan Mogok Kerja Sampai Tuntutan Dipenuhi

Pati, Mitrapost.com – Pasca dilakukannya aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (ABPEDSI) Kabupaten Pati pada Kamis (16/6/2022), maka BPD menyatakan diri untuk mogok kerja atau off.

Bentuk mogok yang dilakukan yakni dengan penyerahan stempel BPD dari seluruh desa di Kabupaten Pati kepada pemerintah daerah sebagai wujud keseriusan akan tuntutan yang disampaikan.

Melalui perwakilan dari Divisi Advokasi dan Hukum ABPEDSI Kabupaten Pati, Budiantoro menyatakan aksi mogok tersebut akan berlangsung sampai tuntutan terkait dengan kenaikan tunjangan itu dipenuhi oleh pemerintah daerah.

“Dengan adanya penyerahan stempel itu maka kita semua off, sampai pada posisi tuntutan kami benar-benar dipenuhi oleh pemerintah,” ungkapnya saat diwawancarai oleh wartawan pada Kamis, (16/6/2022).

Baca Juga :   Gempa Guncang Ruteng NTT

Diketahui dalam aksi yang digelar tersebut, ABPEDSI Kabupaten Pati menuntut atas penguatan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kelembagaan BPD dan kelayakan kesejahteraan BPD sebagai pelaksana fungsi Pemerintah Desa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati