Urai Kepadatan di Manggarai, Uji Coba Operasional Stasiun Matraman Dilakukan Hari Ini

Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk mengurai kepadatan di stasiun Manggarai, PT KAI Commuter melakukan uji coba operasional dengan naik dan turun penumpang KRL Commuter Line di stasiun Matraman, Jakarta Timur pada hari ini, Jumat (17/6/2022).
Berdasarkan keterangan dari Vice President Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan bahwa operasional stasiun Matraman ini diharapkan dapat mengurai kepadatan yang terjadi di stasiun Manggarai.
Anne menila, stasiun Matraman dapat dijadikan alternatif bagi penumpang yang biasanya turun di Stasiun Jatinegara atau Manggarai.
“Ya, benar (untuk mengurai kepadatan) karena yang biasanya turun di Manggarai nggak transit, bisa turun di Matraman. Karena jarak antara Manggarai dengan Matraman, Jatinegara kan tidak terlalu jauh sehingga disebut stasiun shelter,” jelas Anne, Jumat (17/6/2022).
Sedangkan untuk pelayanan sendiri, stasiun ini dapat melayani hingga 2.000 penumpang per harinya.
“Kami memprediksi ketika sosialisasinya terus dimasifkan, prediksi kami sehari stasiun (Matraman) bisa melayani di atas 2.000 (pengguna KRL) harapannya,” sambungnya.
Masih dari keterangannya, stasiun Manggarai melayani hingga 650 ribu penumpang pada Senin (13/6/2022).
“Jadi kalau untuk mengurai saat ini kita di Manggarai dengan volume 650 ribu hari Senin kemarin. Kita melayani 140 ribu orang yang melakukan transit di Stasiun Manggarai,” sambungnya.
Ia lantas mengimbau para pengguna KRL dengan tujuan Kampung Melayu, Senen, Cempaka Putih, sebaiknya transit di Matraman.
“Kami berharap bisa dimaksimalkan oleh pengguna jasa Commuter Line bisa naik turun di sini tanpa harus transit di Jatinegara dan Manggarai. Semoga dengan kehadiran Matraman, penumpang bisa terlayani dengan baik,” tukasnya. (*)