Diajukan Dinarpus Akreditasi Nasional, 4 Perpustakaan Sekolah di Pati Torehkan Hasil Memuaskan

Pati, Mitrapost.com – Pada bulan Juni 2022 ini, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Pati telah mengajukan sebanyak 4 perpustakaan sekolah untuk akreditasi tingkat nasional.

Berdasarkan hasilnya, keempat perpustakaan yang menjadi pilihan Dinarpus tersebut telah menorehkan hasil yang memuaskan.

Melalui Kepala Seksi Pengolahan dan Kelestarian Dinarpus Kabupaten Pati, Sugiri mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih dari keempat sekolah tersebut.

“Iya mas, untuk bulan Juni kita telah memilih empat sekolah yang siap untuk akreditasi tingkat nasional dan hasilnya juga memuaskan, tentunya ini prestasi bagi sekolah tersebut,” ungkapnya saat dihubungi oleh tim mitrapost.com pada Kamis, (16/6/2022).

Diketahui hasil dari akreditasi tersebut diantaranya ketiga sekolah berhasil menorehkan kategori A, yakni SMP N 2 Gabus, SMP N 1 Winong, dan SMP N 4 Pati. Sedangkan satu sekolah yaitu SMP N 1 Juwana terakreditasi B.

Baca Juga :   Meski Dana Kena Refocusing, Gerakan Pati Literasi Dipastikan Masih Jalan

Lebih lanjut, Sugiri mengatakan bahwa akreditasi tersebut dilakukan sebagai upaya Dinarpus dalam meningkatkan mutu pelayanan perpustakaan sekolah sesuai dengan standar nasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati