Wamenag Tanggapi Meme Stupa Mirip Presiden Jokowi

Mitrapost.com – Wakil Menteri Agama (Wamenag), Zainut Tauhid Sa’adi menanggapi terkait dengan meme stupa mirip presiden Jokowi, yang kini tengah viral di media sosial.

Zainut lantas mengimbau masyarakat untuk tidak mempermainkan simbol agama sebagai bahan olokan.

“Saya meminta kepada siapa pun untuk tidak menjadikan simbol agama sebagai bahan olokan atau guyonan, karena hal tersebut dapat melukai perasaan umat beragama yang bersangkutan,” jelas Zainut dalam keterangannya seperti dikutip pada Sabtu (18/6/2022).

Ia menilai bahwa tindakan tersebut tidak dibenarkan oleh agama serta peraturan perundang-undangan.

“Apa pun alasannya, tindakan tersebut tidak etis dan tidak dibenarkan oleh agama dan peraturan perundang-undangan. Perbuatan tersebut dapat dikategorikan sebagai perbuatan SARA,” ungkapnya.

Baca Juga :   Libur Lebaran, Kunjungan Wisata Kota Lama Semarang Mampu Kalahkan Borobudur

Meski terdapat kebebasan menyampaikan kritik dan saran kepada pemerintah, namun ia mengimbau masyarakat untuk tidak melalukan cara yang tidak sepantasnya. Melainkan dengan cara yang santun, bijak, serta menghormati etika yang berlaku di agama maupun masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati