Hari Pertama Internasional Mask Festival 2022 Berlangsung Meriah

Penampilan IMF 2022 yang dibuka oleh kelompok tari Semarak Candra Kirana Art Center Solo membawakan tari topeng yang berjudul “Surpanaka”.

Tari Surpanaka ini mengisahkan seorang tokoh bernama Surpanaka yang mencoba memikat hati seseorang bernama Leksmana Widagdo, dengan merubah dirinya menjadi seorang wanita yang cantik jelita. Akan tetapi mendapat penolakan dari Leksmana Widagdo. Tak hanya itu, penampilan dari delegasi dalam negeri lainnya juga dimeriahkan oleh kelompok tari yang berasal dari Tegal (Pring Serentet), Medan (Bengkel Seni Universitas Medan), Banjarmasin (Sanggar Kesenian Nuansa), Pacitan (Sanggar Tari Pradnya), serta Solo (Akademi Seni Mangkunegaran).

Para penari dari luar negeri juga turut menyemarakkan gelaran IMF, diantaranya penari dari Sirisook Dance Theater (Thailand) dan The Kaisen M.D Collective (Singapura).

Baca Juga :   Berhasil Merevitalisasi Pasar Legi, KemenPUPR Dapat Apresiasi dari DPR

Salah satu tarian dari delegasi luar negeri yakni dari Sirisook Dance Theater yang membawakan tarian berjudul The enchanted Saugandhika flower of Narayanashram forest.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati