oleh

Bupati Pati Minta Stunting Ditangani Maksimal

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Haryanto selaku Bupati Pati mengungkapkan program penanganan stunting harus dilakukan dengan maksimal dan terintegrasi. Hal tersebut diungkapkan Haryanto ketika menghadiri pembukaan Gerak Stunting tingkat Kabupaten / Kota eks-Karesidenan Pati di The Safin Hotel, pada Selasa (21/6).

Selain dihadiri Bupati, acara itu juga diikuti oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Widwiono, Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial Budaya Bappeda Provinsi Jawa Tengah Edi Wahyono, Kepala Bappeda Kabupaten Pati Muhtar, Kepala Dinas Sosial dan P3KB Indriyanto, Kemenag Pati, dan juga  Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) eks-karesidenan Pati yang meliputi Pati, Kudus, Blora, Rembang dan Jepara.

Lebih lanjut Haryanto pun mengucapkan terima kasih karena Kabupaten Pati mendapatkan kesempatan pertama dalam kegiatan penanganan stunting tingkat kabupaten/kota eks-Karesidenan Pati.

Baca Juga :   Cegah Penularan Covid-19 di Kalangan Atlet, Bupati Berikan Pembinaan Virtual

“Semoga akan berdampak pada penurunan angka stunting”, ucap Haryanto

Bupati juga memaparkan bahwa angka stunting di Kabupaten Pati pernah berada di angka 37% pada tahun 2019. Namun berkat kerja keras semua lini yang Ia bentuk, akhirnya angka stunting di Kabupaten pati dapat turun menjadi 5,4 % pada tahun 2022 ini.

Bupati pun optimis nantinya penanganan stunting akan lebih dimaksimalkan seiring dengan melandainya angka Covid-19.

“Harapannya, data yang menjadi sumber penanganan stunting ini dapat terintegrasi serta mendapat dukungan dari semua lini, baik itu dari pemerintah pusat, provinsi, daerah, kecamatan hingga desa”, tambahnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga terus mendorong agar derajat kesehatan masyarakat dapat ditingkatkan terus dari berbagai sumber, karena sumberdaya manusia yang ada saat ini akan menjadi generasi penerus di masa mendatang.

Baca Juga :   Permintaan Plasma konvelesen Naik, Baru 4 Daerah di Jateng Punya Mesin Apheresis

Pada kesempatan itu, Bupati juga berkesempatan membuka kegiatan gerak stunting tingkat kabupaten/kota yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab seputar langkah penanganan stunting di wilayah eks-Karesidenan Pati. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar