Jelang Tahun Ajaran Baru, Kemenag Pati Siapkan Pilot Project Kurikulum Merdeka

Pati, Mitrapost.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati tengah mempersiapkan pembelajaran kurikulum merdeka. Setidaknya ada 15 sekolah berbasis madrasah yang akan dijadikan pilot project di tahun ajaran baru mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Pati, Ruhani. Ia menyebut kurikulum merdeka untuk madrasah di Pati tahun ini belum diwajibkan. Oleh karenanya, tidak semua madrasah yang akan menyelenggarakan sistem baru ini.

Saat ini, kantor Wilayah Kemenag Jateng tengah mendata madrasah yang akan menyelenggarakan kurikulum merdeka.

“Untuk kurikulum merdeka, ada edaran ini sudah mulai ada pendaftaran dari Kanwil. Dibuatkan link pada madrasah bagi yang siap melaksanakan kurikulum merdeka,” kata Ruhani saat ditemui di kantornya, Selasa (21/6/22).

Baca Juga :   Dindikpora Rembang Masih Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar Tahun Ajaran Baru

Lebih lanjut, Ruhani mengatakan ajaran baru madrasah tahun ini jatuh di tanggal 18 Juli 2022 mendatang. Sebelum tanggal tersebut, ke-15 madrasah pilot project akan diberikan bimbingan teknis dari Kemenag.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati