oleh

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jateng Tekankan Pemenuhan Standar Pelayanan Publik Pemkab Pati

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Siti Farida selaku Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah menekankan pemenuhan standar pelayanan publik supaya penilaian Kabupaten Pati untuk pelayanan publik bisa meraih peningkatan pada tahun 2022.

Hal ini ia sampaikan dalam acara Rapat Pendampingan Kepatuhan Standar Pelayanan dan Sosialisasi Indikator Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Tahun 2022, yang digelar pada hari Kamis (23/6/2022) di ruang Pragola Setda Kabupaten Pati.

” Hal yang paling kami tekankan adalah pemenuhan standar pelayanan publik. Seperti indikator-indikator harus dipenuhi,” ucap Siti Farida saat diwawancarai awak media, Kamis (23/6/2022).

” Adapun contoh indikator tersebut seperti, produknya harus jelas, pelayanannya, jangka waktunya, SOP, dan biayanya, ” sambungnya.

Baca Juga :   Operasi Zebra 2021, Satlantas Pati Tak Berlakukan Tilang di Tempat

Ia juga memaparkan, bahwa sarana aduan, visi misi, harus ada di setiap pelayanan publik untuk mempermudah masyarakat serta meningkatkan penilaian.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa yang paling utama adalah sarana dan prasarana untuk kaum disabilitas atau orang berkebutuhan khusus juga harus terpenuhi. Hal tersebut tidak boleh dikesampingkan.

” Harus ada sarana aduan, visi misi, supaya mempermudah masyarakat dan tidak kalah penting harus ada sarana prasarana untuk kaum disabilitas, ” tegasnya.

” Kami sering menyebutnya itu adalah 14 indikator utama yang harus terpenuhi untuk pelayanan publik, karena itu adalah hal yang paling pokok, ” sambungnya.

Dengan pembenahan 14 indikator utama ini, ia berharap pelayanan publik di Kabupaten Pati akan semakin meningkat dan semakin baik ke depannya. (*)

Baca Juga :   Hujan Es Terjadi di Malang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar