oleh

HWI Pati Siap Buka Loker Pada Juli Sampai Agustus Tahun 2022

Pati, Mitrapost.com – Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Pati. Pasalnya, pabrik sepatu PT Hwaseung Indonesia (HWI) 2 yang berada di Kecamatan Batangan, tepatnya di Jalan raya Batangan – Rembang Kabupaten Pati, akan segera beroperasi dalam jangka waktu dekat ini.

Menurut pemaparan dari Bambang Agus Yunianto, selaku Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) Kabupaten Pati, PT HWI 2 akan siap membuka lowongan kerja (loker) pada bulan Juli hingga Agustus Tahun 2022. Walaupun belum tahu pasti kapan pabrik tersebut resmi dibuka dan beroprasional.

Lanjut Bambang, arena saat ini, PT HWI 2 masih terkendala terkait izin operasional serta mesin produksi yang sampai saat ini belum juga tiba di kawasan industri sepatu tersebut.

Baca Juga :   Dewan Pati Dukung Waduk Seloromo Menjadi Desa Wisata

“Dari PT. HWI sendiri masih ada kendala izin operasional dari Mendag (Meneteri Perdagangan), serta rencana pembukaan ini masih menunggu mesin datang, mesin masih di Bea Cukai, dan masih belum ada izin,” ucap Bambang Ayus Yunianto, saat ditemui langsung di kantornya, Senin (27/6/2022).

Kemudian, sebelumnya dia mengungkapkan bahwa dirinya telah bertemu pihak Human Resource Development (HRD) PT HWI 2 untuk membahas proses recruitment karyawan, sesuai dengan tujuan didirikannya pabrik sepatu asal Korea tersebut.

Secara regulasi, Bambang menjelaskan, izin dari Mendag harus terlebih dahulu dikantongi PT HWI 2, baru kemudian perizinan untuk masuknya mesin tersebut baru bisa diterbitkan oleh Bea Cukai. Sehingga, masyarakat yang ingin segera bekerja di pabrik sepatu tersebut harus sabar menunggu perizinan kedua turun.

Baca Juga :   News Grafis : Polsek Cluwak Menangkap Pelaku Pembuangan Bayi

“Kemarin, saya sempat bertemu HRD PT HWI 2, dalam perekrutannya akan melibatkan Disnaker. Untuk tahap pertama akan ada sekitar 2.500 pekerja dan di utamakan warga Masyarakat Pati,” ungkap pria yang lebih akrab dipanggil Agus.

Walaupun Agus mengeklaim, tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada Tenaga Kerja Asing (TKA) yang dipekerjakan di PT HWI, karena mengingat pabrik tersebut bersekala Internasional dan membutuhkan karyawan yang banyak. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral