Meski Tak Ada Rekrutmen Guru PNS, Kuliah Jurusan Keguruan di Pati Masih Jadi Primadona

Pati, Mitrapost.com – Absennya rekrutmen guru pegawai negeri sipil (PNS) dalam dua tahun terakhir tidak mempengaruhi minat kuliah jurusan keguruan di Sekolah tinggi di Pati.

Hal ini dinyatakan oleh Kepala Sekolah Tinggi Agama Islam Pati (STAIP), Aida Husna. Dari data pendaftar dalam tiga tahun terakhir, prodi Tarbiyah atau keguruan di STAIP masih menjadi primadona dibandingkan prodi yang lain.

“Kalau dibandingkan prodi yang lain, PAI itu masih primadona. Terkait tidak ada CPNS untuk guru, bukan alasan yang mendasari penurunan jumlah mahasiswa,” ujar Aida saat ditemui Mitrapost.com di kantornya hari ini, Senin (27/6/2022).

STAIP Pati pada tahun ini bahkan membuka prodi baru di Jurusan Tarbiyah, yakni Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD), dan menurutnya prodi baru ini cukup diminati.

Baca Juga :   Optimalkan Pelayanan, Disdukcapil Pati Perlu Tiga Unit Mobil Keliling

Diterangkannya, tingginya animo pendaftar di jurusan keguruan di Pati menurutnya disebabkan banyak faktor. Salah satunya dengan banyaknya lembaga pendidikan madrasah berbagai jenjang, MI, MTs, dan MA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati