Warga Kedalingan Tambakromo Gotong-Royong Evakuasi Mobil yang Terperosok di Sawah

Pati, Mitrapost.com – Sejumlah warga Desa Kedalingan Kecamatan Tambakromo Pati gotong-royong mengevakuasi mobil yang terperosok di sawah pada Senin, (27/6/2022) petang.

Evakuasi tersebut dilakukan oleh warga sebagai bentuk respon terjadinya kecelakaan tunggal pada mobil Brio berplat K 1440 HG di area persawahan jalan Desa Kedalingan menuju Desa Tambahagung.

Berdasarkan keterangan dari saksi, Nur Hadi (30) mengatakan bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 16.30. Diketahui bahwa mobil Brio tersebut dari arah Timur dan akan melakukan perjalanan menuju Desa Tambahagung.

Sebelum terperosok, mobil sempat menghindari pengguna sepeda motor. Karena diduga sopir terlalu melebar, roda depan mobil pun keluar dari bahu jalan.

Lebih lanjut, saksi mengungkapkan bahwa menurut pengakuan sang sopir, dirinya menyadari kondisi roda depan sudah keluar dari area jalan. Oleh karena itu, ia kemudian berusaha untuk kembali pada jalur. Namun karena roda sudah terlalu dalam, mobil pun tiba-tiba terperosok masuk ke sawah dengan posisi miring.