oleh

Warga Kedalingan Tambakromo Gotong-Royong Evakuasi Mobil yang Terperosok di Sawah

Pati, Mitrapost.com – Sejumlah warga Desa Kedalingan Kecamatan Tambakromo Pati gotong-royong mengevakuasi mobil yang terperosok di sawah pada Senin, (27/6/2022) petang.

Evakuasi tersebut dilakukan oleh warga sebagai bentuk respon terjadinya kecelakaan tunggal pada mobil Brio berplat K 1440 HG di area persawahan jalan Desa Kedalingan menuju Desa Tambahagung.

Berdasarkan keterangan dari saksi, Nur Hadi (30) mengatakan bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 16.30. Diketahui bahwa mobil Brio tersebut dari arah Timur dan akan melakukan perjalanan menuju Desa Tambahagung.

Sebelum terperosok, mobil sempat menghindari pengguna sepeda motor. Karena diduga sopir terlalu melebar, roda depan mobil pun keluar dari bahu jalan.

Lebih lanjut, saksi mengungkapkan bahwa menurut pengakuan sang sopir, dirinya menyadari kondisi roda depan sudah keluar dari area jalan. Oleh karena itu, ia kemudian berusaha untuk kembali pada jalur. Namun karena roda sudah terlalu dalam, mobil pun tiba-tiba terperosok masuk ke sawah dengan posisi miring.

Baca Juga :   Upaya BPP Sukolilo Wujudkan Fungsi Kostra Tani

“Mobil iku soko etan lah simpangan, wonge mepet ngidul, malah ban ngarep iku kemepeten ngidul, dak diundurno, malah klantur nyemplung kali sawah Kuwi mau,” terangnya dengan menggunakan basa Jawa.

Baru sekitar pukul 17.00 , akhirnya mobil Brio tersebut dapat dievakuasi dengan dibantu para warga menggunakan peralatan seadanya.

Diketahui mobil tersebut merupakan milik warga desa Kemiri Kecamatan Pati yang akan pergi mengantarkan hantaran ke Desa Tambahagung.

Dalam kejadian mobil terperosok yang ditumpangi tiga orang perempuan tersebut, tidak terjadi korban jiwa. Setelah selesai dilakukan evakuasi sang korban kemudian langsung pulang dan mengucapkan rasa terima kasih kepada warga masyarakat yang telah berkenan membantu.

“Iyo paling jam limonan, terus akeh wong do teko. Ono seng gowo tali. Ditarik Karo disurung bareng-bareng. Terus iso kuwi mau. Nek korban jiwa gak ono delalahe,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   13 Siswa SMPN 1 Winong Pati Reaktif Covid-19, Uji Coba PTM Diberhentikan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral