oleh

Kemacetan di Batangan Pati, Satlantas Rembang Imbau Beralih ke Jalur Alternatif Selatan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Rembang, Mitrapost.com – Jalur Pantura Rembang-Pati terpantau mengalami kemacetan. Kemacetan ini terjadi di jalur Pantura Tasik agung Rembang menuju Pati pada pagi ini, Selasa (28/06/2022).

Hal ini disebabkan karena arus lalu lintas dari arah timur tampak macet mulai dari Kecamatan Batangan tepatnya Desa Lengkong. Diketahui di lokasi tersebut pun sedang ada perbaikan ruas jalan.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Rembang Ipda Bhakti Satriya Perdana S, S.H., M.H. mengungkapkan, kemacetan yang terjadi di beberapa titik kemacetan Jalan Pantura Rembang disebabkan karena ada perbaikan jalur di kecamatan Batangan.

Selain perbaikan jalan, kemacetan juga dikarenakan cuaca kemarin malam hujan, yang mengakibatkan permukaan jalan agak kurang rata dan menyebabkan kelambatan arus.

Baca Juga :   Kerjasama PSDKU Undip, Pjs Bupati Rembang: Meningkatkan Perekonomian Warga

“Kelambatan arus ini karena perbaikan jalur di kecamatan Batangan. Ditambah lagi cuacanya semalaman hujan akibatnya permukaan jalan agak kurang rata sehingga terjadi kelambatan arus,” kata Bhakti saat ditemui wartawan Mitrapost Selasa (28/06/2022).

Sementara itu, kemacetan juga terjadi kemarin Senin siang hari dan Selasa pagi ini dikarenakan bulan Juni masih ada curah hujan yang sedang. Sehingga perbaikan arus di kecamatan Batangan mengalami kendala.

“Kalau hujan jalan di kecamatan Batangan belum padat agak lunak permukaannya jadi kendaraan gak bisa lancar,” ungkap Bhakti.

Satlantas Polres Rembang mengimbau kepada pengendara kendaraan yang ke arah barat menuju Kabupaten Pati dan sekitarnya supaya beralih jalur alternatif selatan Rembang.

Baca Juga :   Cabut Izin Pentas Seni, Pemkab Rembang Bakal Gelar Panggung Virtual

“Kami imbau kendaraan yang kearah barat kami alihkan jalur alternatif selatan Rembang. Nanti bisa mengikuti rambu- rambu lalu lintas,” pungkas Bhakti

Kendati demikian, Satlantas Rembang masih berupaya melaksanakan kegiatan pelancaran arus di titik lokasi, baik polisi Rembang maupun polisi Pati, sudah melakukan upaya pelancaran arus di titik tersebut.

Ia berharap, kelambatan arus yang terjadi di beberapa titik jalan tidak terjadi hingga lama. Sehingga jalur lalu lintas bisa normal kembali. (*)

Komentar