Polda Metro Jaya Periksa Saksi Ahli Kasus Roy Suryo

Mitrapost.com – Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan kepada saksi ahli kasus Roy Suryo berkenaan dengan unggahan stupa Candi Borobudur yang mirip dengan Presiden Joko Widodo.

“Telah dilakukan gelar perkara terkait dengan kasus ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa (28/6/2022).

Dalam hal ini, Zulpan menyebut pihaknya akan lakukan koordinasi dengan jaksa penuntut umum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan meminta keterangan saksi ahli.

“Kemudian melakukan permintaan keterangan ahli juga sudah kita lakukan baik terhadap ahli agama, bahasa, sosiologi, hukum, siber, ahli terkait uu ITE, ahli pidana,” tutur Zulpan.

“Sudah dilakukan koordinasi juga dengan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dalam hal ini pihak jaksa penuntut umum,” tambah dia.

Baca Juga :   Bendungan di Margorejo Dapat IPDMIP, Dewan Sebut Kurang Tepat

Zulpan mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan kepada pelapor dan saksi.

“Beberapa rencana tindak lanjut dari penyidik terkait dengan kasus ini di antaranya rekan-rekan kita penyidik akan melakukan klarifikasi terhadap pelapor. Kemudian klarifikasi terhadap saksi-saksi kemudian melakukan pemeriksaan digital forensic,” kata Zulpan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati