Hari Keluarga Nasional 2022, Pemkab Rembang Fokus Penurunan Stunting

Rembang, Mitrapost.com – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Kabupaten Rembang Tahun 2022 terpusat di Balai Desa Pohlandak, Kecamatan Pancur, Rabu (29/6/2022).

Meski demikian, fokus peringatan Harganas di Kecamatan Pancur ini adalah tentang percepatan penurunan stunting.

Ketua TP PKK Kabupaten Hj.Hasiroh Hafidz menjelaskan mengapa Harganas ada hubungannya dengan stunting. Pasalnya, pemenuhan gizi pada anak yang paling dapat memastikannya adalah dari keluarga sendiri.

“Jika kita sudah berupaya sosialisasi dan program pencegahan stunting masif, tapi keluarga tidak ada gregetnya sendiri sama saja. Makanya kami Harganas ini mengajak ibu-ibu di sini juga ada ibu yang anaknya stunting untuk diberi motivasi dan inovasi, ” ungkap Hasiroh.

Baca Juga :   Bencana Hidrometeorologi Sebabkan Jalur Alternatif Rembang-Pati Amblas

Sebagai upaya bersama memerangi stunting, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang juga menggandeng pihak ketiga, yaitu adanya tiga Bapak Asuh Anak Stunting seperti PDAM yang kini berubah nama menjadi Perumda Banyumili, PT.BPR BKK Lasem dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati