oleh

Jalur Pantura Pati-Rembang Hari Ini Terpantau Lancar

Pati, Mitrapost.com – Jalur pantura Pati-Rembang yang sempat macet parah pada hari Senin (26/6/2022) kemarin terpantau lancar hari ini, Rabu (29/6/2022).

Berdasarkan hasil monitoring Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati mengungkapkan bahwa jalan tersebut terpantau lancar terkendali.

Nita Agusningtyas selaku Kepala Bidang (Kabid) Operasional dan Pengendalian Dishub Kabupaten Pati juga menjelaskan selain jalur utama pantura, jalur alternatif Batangan-Jaken juga terpantau aman sejak pagi.

” Pantauan arus lalu lintas terkini sepanjang jalur Jaken-Jakenan tidak ada kemacetan, ” ucap Nita Agusningtyas.

” Begitupun dengan arus lalu lintas di pertigaan Congyok, dan Simpang Batursari Batangan terpantau ramai lancar, ” imbuhnya.

Akan tetapi ia juga menjelaskan, jika jalan sepanjang Jaken-Jakenan masih banyak lubang untuk bahu jalannya, maka pengendara diimbau tetap berhati-hati saat melintas di jalur tersebut.

” Kepada pengguna jalan selalu berhati-hati dan utamakan keselamatan saat melintas, karena bahu jalan masih banyak lubang, ” jelas wanita berambut pendek tersebut.

Sebagai informasi, sebelumnya kemacetan di jalur pantura Pati-Rembang disebabkan oleh renovasi perbaikan jalan di area Kecamatan Batangan, tepatnya di Ketitang Wetan.

Menurut penjelasan dari Iqbal Tamher, selaku Kabid Preservasi I pada Satker Pelaksanaan Jalan Wilayah Provinsi III Jawa Tengah, pihaknya baru mengerjakan renovasi tersebut karena sudah tertunda pada mudik lebaran beberapa waktu lalu, yang seharusnya sudah dikerjakan sejak tanggal 17 Juni 2022.

” Rencana pelaksanaan rigid akan dilaksanakan kembali setelah lebaran, dan direncanakan akan selesai sekitar tanggal 14 November Tahun 2022, ” ucapnya, beberapa waktu lalu. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral